CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Supported by

Senin, 08 September 2008

Stasiun Tugu di malam hari

10.00 pm...aku bingung mo ngapain, mo maen game udah bosen, mo tidur jg ga bisa..hmm gmana klo aku ajakin tmenku jalan2...bruuum..bruum ku nyalakan mesin motorku! motor yang udah menemani aku 4 tahun di jogja, ksian juga ma ni motor, jarang ganti oli, jarang di service, tapi gpp lah...besok aku janji bakal menghabiskan waktu di bengkel bersama motorku ( sutam = supra hitam hehehe )...Berangkaaat! tapi mampir dulu di rumah tmenku Nandi...ting tong! Assalamualaekoooom!...ga lama si Nandi keluar..."woi kam***t, ngapaen malem2 ksini?"...wah kaget jg aku di katain Kamp***t..."Mo ngajakin km jalan Nj**g!"...ga da 2 menit aku nunggu dia, dianya dah rapi kaya' orang mo brangkat ke acara nikahan..."gilaaa!km kl mandi pake parfum ya??"...tu parfumnya Nandi bisa tercium dari radius 100 km!

10.30 pm...kami sampe di Malioboro, nongkrong bentar di depan benteng Vredeburg ( maap kl tulisannya salah )...."Di, ke stasiun Tugu yo!'..."ngapaen ke stasiun?"kata Nandi...."nongkrong laaah! skali2, kita ga pernah nongkrong di sana kaan?"....yaaak! kami segera meluncur ke TKP!

11.00 pm...kami sampe di stasiun, bayar karcis peron...trus du2k di bangku penumpang...ga sengaja aku liat di pilar stasiun ada tulisan bahasa Belanda...waah keren juga, bekas jaman kolonial hehe...

Satu batang rokok aku nyalain, makin malem makin dingin...ga kerasa suasana stasiun mulai sepi, aku mulai menajamkan pandangan..aku ngliat kehidupan yang jauh beda dari kehidupanku, gerbong2 tua yg udah ga kepake serasa tertidur di balik selimut kegelapan malam, ibu2 yang tidur nyenyak beralaskan kardus2 bekas di balik dagangannya yang mungkin dari pagi tadi ga laku2, kasian juga ni ibu...

01.30 am...dah lama bgt kami duduk di bangku stasiun...sambil ngobrol2 sama Nandi, ga sengaja aku liat wanita berpakaian minim...rok pendek dengan baju ketat..mukanya putih bgt krna bedak yg mungkin dipake terlalu tebal..."Di, coba liat tu...ada cewek tengah malem gni masi keluyuran"...Nandinya malah ketawa.."Hahaha..tu Lon*e GobLOK!!!....oooo ternyata itu tho?? waah gila tu orang, nyari duit malem2 gini, klo kata Nandi siy dia tu lon*e sarkem ( pasar kembang )....si wanitapun jalan di antara rel kereta api sambil digandeng oleh seorang pria lalu hilang diantara gelapnya kabut malam...ga lama ada kereta pertamina lewat didepanku...di ujung gerbong paling belakang aku liat samar-samar 2 orang berpakaian lusuh, pake celana robek dengan topi kupluk yang udah kotor sama debu...wajahnya kusam, mereka berdiri tegak meskipun diterpa angin malam yang terasa menusuk sampai ke tulang, kuperhatiin penjaga toilet..duduk diantara kotak iuran yang ditagih tiap ada orang yg pipis ato pake toilet, matanya udah merah nahan ngantuk...ternyata ada kehidupan di sisi lain kehidupanku...aku sadar selama ni aku hidup nyaman skali, jauh dari mereka2 yang terpaksa menikmati kesusahan mereka...selama ni aku cuma bisa nuntut pngen punya semua, tanpa bisa bersyukur..sementara buat mereka mungkin nuntut sesuatu adalah hal yang mustahil..aku cuma bisa mengeluh tiap aku dapet kesusahan, sementara mereka sudah terbiasa dengan kesusahan..ternyata mereka memang lebih hebat dari aku! selama ini aku terlalu banyak keinginan tanpa bisa bersyukur atas apa yang sudah aku dapet...

3 Bloody comment..:

Anonim mengatakan...

yahhh itulah kehidupan....hehe...salam kenal ya...

Goiq mengatakan...

puasa-puasa ??? gyahahahahaha

Anonim mengatakan...

berkunjung di siang yang panas